Studium General FEBI IAIN Pekalongan Semester Genap 2019/2020

Kamis, 6 Februari 2020 – Telah diselenggarakan Studium General FEBI IAIN Pekalongan tahun akademik 2019/2020 dengan tema “Keluar dari Tempurung, Ambyarkan Pikiran” di Hotel Horison Pekalongan. Narasumber acara tersebut diisi oleh Bapak Agus Nahrowi (Mindset Programming Consultant) dan Bapak Adri Syahrizal (Presiden Direktur Ritel Team Indonesia).

Acara dihadiri oleh Ibu Dr. Hj. Shinta Dewi Rismawati, S.H., M.H selaku Dekan FEBI, Bapak Drs. H. Achmad Tubagus Surur, M.Ag selaku Wakil Dekan FEBI, Wakil Rektor IAIN Pekalongan Bapak Dr. H. Muhlisin, M,Ag serta para dosen dan pimpinan lainnya. Peserta terdiri dari Mahasiswa FEBI Jurusan Akuntansi Syariah, Ekonomi Syariah, dan Perbankan Syariah.

Acara pembukaan diisi dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne IAIN Pekalongan. Selanjutnya sambutan oleh Bapak Dr. Am. Muh. Khafidz Ma’shum, M.Ag selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan FEBI, kemudian sambutan oleh Bapak Dr. H. Muhlisin, M.Ag selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Pekalongan. Dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat kegiatan kepada segenap pimpinan IAIN Pekalongan.

Acara selanjutnya sebagai pengisi acara pertama Bapak Agus Nahrowi (Mindset Programming Consultant) memaparkan tentang 5 kiat dalam menghadapi pemikiran yang sukar untuk berkembang, dijelaskan bahwa seseorang yang ingin mencapai kemajuan dalam hidupnya harus memiliki tujuan hidup, hubungan yang baik kepada Pencipta dan sesama, berpola pikir maju, berpikir kritis, dan fleksibel dalam menjalani hidup. Pengisi acara kedua Bapak Adri Syahrizal (Presiden Direktur Ritel Team Indonesia) memaparkan kiat-kiat menjadi seorang pengusaha yang sukses, tentang bagaimana kita sebagai generasi muda sejalan dengan kemajuan teknologi harus bisa memanfaatkan peluang yang ada.

Acara terakhir yaitu sesi tanya jawab antara peserta dan narasumber serta penyerahan door prize sebagai bentuk apresiasi. Diharapkan melalui acara tersebut para peserta dapat termotivasi dan berpikir lebih maju dalam menghadapi persaingan di masa sekarang dan masa yang akan datang.

One Reply to “Studium General FEBI IAIN Pekalongan Semester Genap 2019/2020”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *