Pembukaan Sharia Accounting Fair Tahun 2021

Pembukaan Sharia Accounting Fair Tahun 2021

                Alhamdulillah telah terlaksana pembukaan rangkaian kegiatan SAF (Sharia Accounting Fair) ke-4 Tahun 2021 dengan tema “The New Face Of Accounting Sharia In Era Digitalization”. SAF sendiri merupakan salah satu program Kerja HMJ Akuntansi Syariah yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka memperingati hari lahir Jurusan Akuntansi Syariah dan sekaligus ingin memperkenalkan Akuntansi Syariah di kalangan mahasiswa IAIN Pekalongan terutama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan masyarakat umum yang diselenggarakan setiap tahunnya di bulan April-Mei. Dalam rangkain kegiatan SAF ini meliputi Pelatihan Karya Tulis Ilmiah, Lomba Call Of Paper, Accounting Competition, Lomba Desain Grafis dan Webinar Nasional yang bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan dan mengembangkan potensi serta minat dan bakat mahasiswa.  

                Kegiatan SAF HMJ Akuntansi Syariah ini juga bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa Akuntansi Syariah untuk menambah wawasan. Dalam kegiatan SAF yang dilaksanakan secara online melalui zoom dan live streaming di YouTube HMJ Akuntansi Syariah IAIN Pekalongan. Yang diharapkan dalam acara akbar ini mengawali langkah mahasiswa Akuntansi Syariah yang lebih eksis, mampu berkompetisi baik regional maupun nasional, dan mampu membangun etika yang tinggi layaknya seorang cendekiawan yang mempunyai kemampuan dan profesional tinggi. Panitia berharap dalam acara ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan yang lebih mendalam khususnya bagi para mahasiswa Akuntansi Syariah dan pada umumnya para Civitas Akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pekalongan       

 

                Dalam rangkaian kegiatan SAF Kali ini, dibuka oleh Ketua Jurusan Akuntansi Syariah Bapak Ade Gunawan, M.M pada hari Sabtu, 22 Mei 2021. Pada hari itu juga di laksanakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah sekaligus Technical Meeting untuk Accounting Competition. Dalam sambutanya, Bapak Ade Gunawan, M.M selaku kajur Akuntansi Syariah mengapresiasi HMJ Akuntansi Syariah karena telah memfasilitasi Jurusan Akuntansi Syariah dan mahasiswanya dalam mengembangkan wawasan dan kompetensi mahasiswa Akuntansi Syariah dengan diadakannya rangkaian kegiatan Sharia Accounting Fair.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *