Mahasiswa Akuntansi Syariah Menjuarai Harapan 2 Kompetisi Pasar Modal 2021

Kompetisi pasar modal 2021 diadakan oleh Otoritas Jasa Keuangan Jawa Tengah I. Kegiatan ini diadakan untuk para pengurus KSPM yang masih awam mengenai lomba di pasar modal. Pendaftaran dilaksanakan pada bulan Agustus, dan pelaksanaan lomba trading pada 20 September 2021 – 21 Oktober 2021.

ada kategori lomba pasar modal ini Zulva Firdaus Safitri mahasiswi Akuntansi Syariah dan Rifki Dafa Surya mahasiswa Ekonomi Syariah mendapat Juara Harapan 2 Kompetisi Pasar Modal 2021. “Sangat bersyukur, namun tidak puas begitu saja dan berharap bisa mengikuti event semacam ini Kembali dan semoga di next event bisa mendapatkan juara di 3 besar”, tutur Zulva.
Mekanisme lomba terdapat 3 tahap yaitu lomba trading, analisis paper, dan presentasi. Tahap pertama disaring menjadi 15 besar kemudian masuk ke tahap pembuatan paper dengan waktu 1 minggu. Kemudian masuk ke tahap presentasi secara online melalui zoom meeting, setelahnya langsung pengumuman 5 besar. “Kesulitan/hambatan dalam mengikuti lomba pada saat tahap kedua yaitu pembuatan paper yang dibuat hanya dalam waktu 1 minggu. Serta pada saat itu sedang sibuk-sibuknya banyak kegiatan kampus baik organisasi maupun tugas-tugas kuliah, sehingga harus membagi waktu dan hampir setiap hari di kampus berusaha menyelesaikan paper tersebut sehingga selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan. Serta motivasi mengikuti lomba untuk menambah pengalaman, mengasah kemampuan karena kebetulan saya dan rekan saya sama-sama mengikuti organisasi yang sama yaitu UKM KSPMS”, tutur Zulva.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *