Mahasiswa Akuntansi Syariah Meraih Prestasi Juara Batch 3 APA FEST 2021



Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) terus berkomitmen untuk mengembangkan kompetensi generasi muda Akuntan Indonesia, IAI dengan bangga menyelenggarakan IAI Aspiring Professional Accountants Festival (APA Fest) APA Fest 2021. IAI APA Fest merupakan ajang festival tahunan berkumpulnya mahasiswa akuntansi berprestasi dari seluruh Indonesia untuk menunjukkan prestasi, kreativitas, dan kemampuannya untuk berkompetisi menjadi yang terbaik guna mempersiapkan masa depan gemilang.
Wiwit Irvanto dan Muhammad Alfansyah dari Jurusan Akuntansi Syariah meraih prestasi Batch 3 pada APA Fest 2021 kategori lomba video akuntansi yang diselenggarakan oleh IAI (Ikatan Akuntan Indonesia) pada periode bulan September 2021.
“Sangat senang dan bersyukur atas perolehan. Dan tentunya dengan hasil yang diraih ini bisa menambah semangat dalam berkarya dan melakukan studi. Hasil dari perlombaan ini tidak membuat saya berpuas diri, karena semakin kesini semakin banyak persaingan dan saya harus terus meningkatkan skill saya agar bisa bersaing dengan yang lain”, tutur Wiwit dan Alfan.
Mekanisme APA Fest 2021 kategori lomba video akuntansi bahwa peserta lomba membuat video tentang tema yang sudah ditentukan dari panitia. Video yang akan dilombakan diupload di Youtube dan Akun media sosial peserta untuk penjurian. Hasil dari penjurian diumumkan pada bulan berikutnya beserta penyerahan piagam dan reward. Pelaksanaan lomba dilaksanakan 4 batch atau 4 kali pelaksanaan.
Batch 1 dilaksanakan bulan Juli, batch 2 dilaksanakan bulan Agustus, batch 3 dilaksanakan bulan September, batch 4 dilaksanakan bulan Oktober.
“Semoga teman-teman mahasiswa yang lain tidak hanya pasif di kampus tapi juga bisa ikut aktif di perlombaan atau kegiatan di luar kampus. Karena sangat banyak manfaat yang bisa didapat jika kita ikut berpartisipasi dalam kegiatan luar kampus”, turut Wiwit dan Alfan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *