Pelatihan Kader Dasar (PKD) 2021

Pelatihan Kader Dasar (PKD) merupakan program kerja dari Departemen Kaderisasi yang telah dilaksanakan secara online melalui media ZOOM pada tanggal 2526 September 2021.

HMJ Akuntansi Syariah menyelenggarakan kegiatan PKD (Pelatihan Kader Dasar) merupakan sebagai suatu proses pembentukan karakter moral mahasiswa untuk menumbuhkan jiwa kepribadian menuju arah yang lebih bijak dan penanaman nilai-nilai kemanusiaan agar terciptanya regenerasi yang kelak akan berjalan untuk mencapai tujuan bersama. Dengan tema “Optimalisasi Peran Mahasiswa sebagai Jiwa yang Aktif, Kritis, dan Organisatoris” yang diharapkan dalam acara ini mengawali langkah mahasiswa Akuntansi Syariah yang lebih eksis, mampu berkompetisi baik regional maupun nasional, dan mampu membangun etika yang tinggi layaknya seorang cendekiawan yang mempunyai kemampuan dan profesional tinggi. Serta panitia berharap dalam acara ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan yang lebih mendalam khususnya bagi para mahasiswa baru Akuntansi Syariah.

 

Acara Pelatihan Kader Dasar bermaksud untuk meningkatkan sumber daya manusia  agar mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan baru, serta ikut dalam memajukan jurusan Akuntansi Syariah di IAIN Pekalongan. Acara Pelatihan Kader Dasar diselenggarakan dengan berbagai macam kegiatan kreatif, edukatif, dan menumbuhkan jiwa sosial serta kepemimpinan untuk mahasiswa baru jurusan Akuntansi Syariah dengan mendalami berbagai materi, diantaranya mengenai Ke-HMJ-an, Kepemerintahan Mahasiswa Febi dan Herarki Peraturan Perundang-undangan, Kepemimpinan dan Keorganisasian, Sejarah Gerakan Mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *