Pelatihan Kader Lanjut 2021

Pelatihan Kader Lanjut (PKL) merupakan program kerja dari Dapartemen Kaderisasi, dimana PKL juga merupakan proses pengkaderan Mahasiswa Baru Akuntansi Syariah IAIN Pekalongan yang dilakukan setelah Pelatihan Kader Dasar  (PKD).

Pelatihan Kader Lanjut Akuntansi Syariah sebagai suatu proses pembentukan karakter moral mahasiswa untuk menumbuhkan jiwa kepribadian menuju arah yang lebih bijak dan penanaman nilai-nilai kemanusiaan agar terciptanya regenerasi yang kelak akan berjalan untuk mencapai tujuan bersama. Dengan tema Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan yang Berintegritas dalam Berorganisasi yang diharapkan dalam acara ini mengawali langkah mahasiswa Akuntansi Syariah yang lebih eksis, mampu berkompetisi baik regional maupun nasional, dan mampu membangun etika yang tinggi layaknya seorang cendekiawan yang mempunyai kemampuan dan profesional tinggi. Serta diharapkan dalam acara ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan yang lebih mendalam khususnya bagi para Mahasiswa Baru Akuntansi Syariah.

Pelatihan Kader Lanjut (PKL) Akuntansi Syariah ini dilaksanakan pada tanggal 22-24 Oktober 2021 di Doro. Materi yang disampaikan pada PKL ini anatara lain sebagai berikut :

  1. Teknik Public Speaking dan Teknik Lobying, dengan tujuan memberi pemahaman kepada mahasiswa tentangteknik public speaking dan teknik lobbying, melatih public speaking yang bagus, melatih mental untuk berani berbicara di depan umum, melatih dalam memanage waktu.
  2. Manajemen Konflik, dengan tujuan memberi pemahaman kepada mahasiswa tentang manajemen konflik dan memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang cara menyelesaikan konflik agar lebih tertata.
  3. Mahasiswa dan Tanggung Jawab Sosial Akademik, dengan tujuan menciptakan mahasiswa yang militant ideologis, berkarakter, berdedikasi dan berintegritas tinggi, menciptakan mahasiswa yang mengetahui peran dan arah gerak kontribusi yang dilakukan oleh seorang mahasiswa baik dalam civitas akademik atau organisasi, dan sebagai salah satu sarana mencetak para pemimpin organisasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.
  4. Kepemimpinan Lanjutan, dengan tujuan Memberikan pemahaman mengenai kepemimpinan lanjutan, mengetahui bagaimana menjadi pemimpin yang baik, mengetahui apa yang seharusnya dilakukan oleh pemimpin, serta bagaimana cara mewujudkan tujuan dalam organisasi agar bisa maksimal.

Pelatihan Kader Lanjut ini ditutup dengan Colour Fun sebagai bentuk pengekspresian senang telah terlaksananya kegiatan PKL dengan lancar, sukses, dan tanpa halangan suatu apapun.

“Alhamdulillah PKL ini dapat terlaksana dengan lancar, setelah kegiatan ini diharapkan dapat memunculkan pemimpin-pemimpin baru yang akan melanjutkan estafet kepengurusan HMJ Akuntansi Syariah selanjutnya.” Kata Ketua Umum HMJ Akuntansi Syariah, Kuntoro Agus Saputro dalam penutupan PKL.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *