Pelatihan Karya Tulis Ilmiah

                Sabtu, 22 Mei 2021 telah dilaksanakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah Oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pekalongan. Pelatihan Karya Tulis Ilmiah ini merupakan salah satu acara dalam rangkaian Kegiatan Sharia Accounting Fair 2021 dalam rangka memperingati hari kelairan Jurusan Akuntansi Syariah IAIN Pekalongan. Dengan tema “Generasi Muda, Generasi Penulis Bangsa” Pelatihan Karya Tulis Ilmiah kali ini menyasar Mahasiswa IAIN Pekalongan dan Mahasiswa umum di tingkat nasional.

                Dalam pelatihan ini, materi disampaikan oleh Bapak Sigit Ary Wijayanto S.E., M.M. selaku editor Valid Jurnal Ilmiah dan dosen STIE AMM Mataram, NTB dan selaku moderator yaitu bapak Mahfud Nugroho, S.E.Sy, M.M selaku Dosen Prodi Manajemen UNISS. Dalam pemaparannya, pemateri menerangkan terkait Tips dan trik dalam menulis karya tulis yang baik dan benar supaya layak untuk dipublish, Penjelasan mengenai prosiding dan HAKI (Hak Atas Kekayaan Intelektual) serta Benefit bagi mahasiswa yang memiliki karya tulis yang berhasil di HAKI/ Publish/ di ISBN-kan.

 

                Output dari pelatihan ini adalah untuk mewadahi penyaluran dan pengembangan minat, bakat, karya, kreasi, dan aspirasi generasi muda Indonesia dalam suatu karya tulis ilmiah. Selain itu diharapkan peserta dari Pelatihan Karya Tulis Ilmiah ini nantinya juga akan mengikuti kegitan Call of Paper yang masih dalam rangkaian acara SAF tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *