Pelatihan MYOB

Mind Your Own Business (MYOB) merupakan salah satu program aplikasi akuntansi yang digunakan untuk mengotomatisasikan pembukuan secara lengkap, cepat dan akurat. MYOB disajikan dalam bentuk software komputer akuntansi yang sekarang banyak digunakan oleh perusahaan di Indonesia dalam rangka meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam menghasilkan laporan keuangan. MYOB bermanfaat untuk mempermudah dalam menyusun laporan keuangan perusahaan dengan efisien dan cepat.

Acara “Pelatihan MYOB” merupakan program kerja dari departemen Informasi dan Komunikasi (Infokom) HMJ Akuntansi Syariah, dengan tema “Pentingnya Pelatihan MYOB untuk Mencetak Akuntan yang Handal dalam Komputerisasi Akuntansi”. Kegiatan ini bermaksud untuk meningkatkan sumber daya manusia agar mampu menyesuaikan diri dengan perangkat software akuntansi, serta ikut dalam memajukan jurusan Akuntansi Syariah IAIN Pekalongan.

Pelatihan MYOB HMJ Akuntansi Syariah ini dilaksanakan pada tanggal 10 dan 11 April 2021 melalui zoom dan live di YouTube. Dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan MYOB ini menggunakan metode Training Of Trainner (TOT) kepada peserta selama 2 kali pertemuan dengan cara memberikan materi melalui pemateri kemudian dilanjutkan dengan praktik langsung oleh para peserta pelatihan MYOB. Metode ini dianggap efektif karena pengetahuan yang diperoleh selama pelatihan akan lebih tersampaikan dengan baik.

Kegiatan pelatihan MYOB pada hari pertama diikuti oleh panitia dan peserta yang berjumlah 208 orang, khususnya Mahasiswa Jurusan Akuntansi Syariah IAIN Pekalongan serta terdapat beberapa mahasiswa dari luar IAIN Pekalongan. Kemudian, pada hari kedua diikuti oleh 203 peserta. Alhamdulillah kegiatan Pelatihan MYOB ini berjalan dengan lancar, tanpa suatu halangan apapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *