Pembukaan Accounting Discussion

Alhamdulillah pada 10 Oktober 2021 telah dilaksanakan pembukaan Accounting Discussion (AcDc) yang diselenggarakan oleh HMJ Akuntansi Syariah IAIN Pekalongan dan dibuka oleh ibu Ria Anisatus Sholiha, MSA selaku Sekretaris Jurusan Akuntansi Syariah IAIN Pekalongan. Menurut Ibu Ria dalam sambutannya, acara ini adalah acara yang sangat inovatif dan diharapkan dapat membantu teman-teman mahasiswa baru Akuntansi Syariah terutama bagi mereka yang tidak memiliki latar belakang ilmu keakuntansian untuk paling tidak menegenal terkait ilmu kekauntansian dasar.

Accounting Discussion (AcDc) direncanakan akan terselenggara sebanyak 5 kali pertemuan dari tanggal 10 Oktober 2021 hingga 5 November 2021. Dalam acara ini pemantik diskusi dilakukan oleh pengurus HMJ Akuntansi Syariah dimana dalam satu pertemuan setidaknya membahas satu materi Akuntansi dasar.

Accounting Discussion (AcDc) adalah suatu proses pembentukan karakter moral mahasiswa untuk menumbuhkan jiwa kepribadian menuju arah yang lebih bijak dan penanaman nilai-nilai kemanusiaan agar terciptanya regenerasi yang kelak akan berjalan untuk mencapai tujuan bersama. Dengan tema “Improve Skill and Creatifity to be a Competent Accountant” yang diharapkan dalam acara ini mengawali langkah mahasiswa Akuntansi Syariah yang lebih eksis, mampu berkompetisi baik regional maupun nasional, dan mampu membangun etika yang tinggi layaknya seorang cendekiawan yang mempunyai kemampuan dan profesional tinggi. Serta panitia berharap dalam acara ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan yang lebih mendalam khususnya bagi para mahasiswa baru Akuntansi Syariah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *