Penutupan Accounting Discussion 2021

            Alhamdulillah telah terlaksana Accounting Discussion pertemuan kelima sekaligus penutupan rangkaian acara Accounting Discussion oleh HMJ Akuntansi Syariah pada hari Ahad, 5 Desember 2021. Pertemuan kelima dari AcDc ini merupakan pertemuan terakhir dari rangkaian acara AcDc yang sudah terselenggara sejak 10 Oktober 2021. AcDc tahun ini yang mengangkat tema “Improve Skill and Creativity to be a Competent Accountant” telah terselenggara sebanyak lima kali pertemuan. Pada setiap pertemuaannya, membahas satu materi terkait akuntansi dasar. Pada pertemuan kelima ini membahas tentang Jurnal Penutup dimana materi disampaikan oleh sahabat Nia selaku pengurus HMJ Akuntansi Syariah.

            Pada penutupan AcDc tahun ini, Kuntoro Agus Saputro selaku Ketua HMJ Akuntansi Syariah IAIN Pekalongan dalam sambutannya menyebutkan bahwa pihaknya sangat bersyukur dapat menjadi fasilitator bagi mahasiswa baru Akuntansi Syariah dalam memahami ilmu Keakuntansian dasar. Menurutnya acara seperti ini sangat penting dilakuka setiap tahun agar mampu membantu mahasiswa baru Akuntansi Syariah khususnya bagi mereka yang tidak memiliki background akuntansi sebelumnya.

            Antusiasme mahasiswa baru Akuntansi Syariah terhadap AcDc tahun ini cukup besar, terbukti dengan pendaftar pada setiap pertemuan selalu melebhi target dari panitia. Tentunya semangat yang besar yang ditunjukkan mahasiswa baru Akuntansi Syariah ini menjadi faktor utama dalam kelancaran setiap pertemuan AcDc tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *